Sabtu, 27 Juli 2013

9th Grade

Sumpah deh...
kelas 9 itu rasanya kayak neraka yang menyamar menjadi (keliatan) surga.

Beneran, gak boong. baru beberapa minggu menjadi anak kelas 9 gua udah ngerasain stress-nya. Bagi siapapun yang kemaren pas liburan sudah memenuhi kepala gua dengan kalimat-kalimat karangan kalian yang bilang :

"kelas 9 itu gak stress kok, enak malah, liburnya cepet dan lama."

"kelas 9 itu gak susah, serius deh, yah capek dikit sih, cuman kalo bisa ngatur waktu mah enggak capek kok."

"kelas 9 itu enak kok. namanya juga akhir tahun di SMP, lebih berkesan gitu deh rasanya, pelajarannya juga gak susah."

BOHONG. ITU. SEMUA. BOHONG.

kalo untuk masalah kelas 9 bakalan lebih berkesan ya itu mungkin. cuman pelajarannya sama sekali gak ada yang berkesan.

baru masuk sekolah udah dikasih pe-er bejibun. pake pake ada tugas presentasi geografi sama bahasa inggris sama PLH segala. udah mulai ada ulangan! apa-apaan.. baru juga berapa minggu masuk udah dikasih ulangan. gak kasian apa ini kasian ini otak anak-anak kelas 9.

sisi positifnya sih gua jadi lebih sering (agak rajin) mengerjakan pe-er. gak kayak masa-masa kelas 7 sama 8 punya pe-er tapi lupa akhirnya nyontek hehehe=)) ya sekarang di kelas 9 udah mulai ada hari dimana gua nyicil PR PR buat minggu depan, mulai nyicil ulangan, mulai bisa ngatur waktu, mulai takut kalo ketinggalan pelajaran dan berakibat fatal (misalnya: gak lulus (amit-amit)), mulai jarang kebanyakan main, mulai kalo istirahat tuh dikelas aja daripada keluar kelas (?).

sisi negatifnya adalah kita jadi kehilangan beberapa jam waktu tidur kita yang sangat sangat berharga buat ngerjain tugas yang dikasih hari ini dan harus dikumpulin besok, mana tugasnya presentasi dan gurunya guru killer hiii... trus kita jadi banyak tugas. yang dulu kelas 7 dan kelas 8 nya bisa bernafas lega, lenjeh lenjeh di kamar tidur angkat satu kaki lalu mainan hp sambil dengerin lagu atau mungkin baca komik. sekarang udh kagak bisa. mau kayak gitu kelas 9? ke empang aja sana, kertas bertuliskan LULUS udah abis buat orang-orang males, mending ke empang nyari ikan, kalo nasib anda tidak mujur anda tau kan anda akan menemukan apa? hiii.....

ini baru permulaan (banget) kelas 9. tugasnya udah segini. gimana nanti bulan Agustus yang katanya les tambahan mulai dimulai (ya, sekolah gua mulai semester 1) yang artinya waktu bermain kita harus dihilangkan. pulang jam 4 sore itu udah gak bisa main lagi. belajar woy, ngerjain PR!

ulangan mid semester 1 lalu ulangan semester 1 bakalan kita jalanin kayak masa-masa kelas 7 dan 8. mungkin agak berat aja karena ada les tambahan dan presentase tugas yang naik drastis dan mau gak mau kita nya juga harus ngejar.

mulai masuk bulan Januari yang artinya "GOODBYE SEMESTER 1 YOU WERE SO AMAZING YESTERDAY" nah.. bulan Januari-April yang artinya kita bakalan ngelewatin masa-masa semester dua atau bisa disebut juga masa-masa dimana kita menjalankan semester penuh cobaan dan rintangan. bulan Januari udah ada yang namanya Pra UN 1. astaga ya baru juga merasakan kebahagiaan 2 minggu bebas dari buku pelajaran yang bikin mumet trus UAS yang bikin pikiran riwet eh udah lagi masuk-masuk ketemu ujian lagi. kalo dipikir-pikir gak mau pergi jauh-jauh dari semester 1 tau gini mah. bulan Februari udah ada lagi TO lalu bulan Maret akan menyusul dengan ujian praktek dan TO. jangan lupa masih ada pra UN 2 dan UAS semester 2. mampus dah, ilang ilang deh otak!-_- lalu masuk deh ke hari dimana kita pdkt selama 3 tahun, trus kita nembak, trus dia bilang minta waktu 4 hari buat jawab eh pas udah 4 hari kita ternyata cuman di PHP-in. ya iya gimana gak di PHP-in, susah susah belajar 3 tahun masa lulus dari SMP ataugak nya cuman ditentuin 4 hari. kan gak adil aja gitu kita pake pake belajar IPS segala Agama segala PKn segala tapi itu semua gak dimasukin ke UN, tau gini mah mending belajarnya Matematika, IPA, Bahasa Indonesia sama Bahasa Inggris aja, mas-_- mending UN ditiadakan, kasian para murid pak presiden, tegang dan keringat dingin yang dikeluarkan oleh mereka sangat banyak dan benar-benar memprihatinkan.

tapi yauda deh enggak apa-apa. berdoa aja semoga kelas 9 ini nilai bisa bagus, lulus dengan nem bagus, masuk SMA idaman, bisa banggain orang tua dan menjadi tahun terakhir di SMP yang kita alami dan menjadi berkesan buat kita.

GANBATTEEEEEEEEEEEE....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar